Review Pengalaman Menggunakan Xiaomi Redmi 4 Prime


Di tulisan kali ini Spider Tekno kembali lagi untuk mengulas sebuah smartphone yaitu, Xiaomi Redmi 4 Prime.


Namun patut diketahui bahwa Xiaomi tidak pernah secara resmi memboyong Redmi 4 Prime ke Indonesia, jadi bisa dipastikan unit yang Spider Tekno review ini adalah garansi tidak resmi alias distributor.

Tanpa perpanjang basa basi, langsung aja yuk kita ulas.

Desain & Layar




Redmi 4 Prime membawa dasar desain yang memang sudah tidak asing lagi, sudah sangat banyak smartphone dengan desain mainstream seperti ini. 





Namun built quality dari smartphone dengan ketebalan 8,9mm dan berat 156gram ini cukup layak diacungi jempol. Keseluruhan bodi yang dibalut metal dan sisi-sisi yang dikelilingi chrome cukup enak dipandang dan digenggam. Ditambah lagi kaca bagian depan yang sudah 2,5D sehingga semakin asik dilihat dan dielus. 



Layar nya sendiri berukuran 5 inchi dengan resolusi full hd yang memberikan kerapatan piksel cukup tinggi yaitu, 441ppi. Dengan kerapatan setinggi itu layar nya sudah sangat nyaman untuk dipandang. Setidaknya lebih baik dari Redmi 3S yang pernah Spider Tekno ulas di sini.

Performa & Baterai
Sektor penggerak smartphone ini bisa dikatakan merupakan salah satu nilai plus. Untuk sebuah smartphone yang saat ini dihargai tidak lebih dari 2 juta, performa nya cukup memuaskan. Perpaduan Snapdragon 625 dan RAM 3GB nya memberikan pengalaman yang cepat dalam mengoperasikannya, baik untuk sosial media ataupun game hd. Untuk kapasitas penyimpanan, smartphone ini dibekali ROM 32GB yang tentunya masih bisa di tambah dengan adanya kehadiran slot microsd.

Di sektor baterai, dua jempol patut diberikan untuk Redmi 4 Prime. Bagaimana tidak, dengan kehadiran Snapdragon 625 yang dikenal sebagai prosesor hemat daya dan ditambah baterai berukuran 4100 mah, Redmi 4 Prime mampu bertahan hingga seharian penuh, bahkan bisa lebih tergantung pemakaian.

Kamera
Kamera utama Redmi 4 Prime dipersenjatai dengan lensa 13MP dengan bukaan f/2.2, dan perekaman video maksimal 1080p 30fps yang sayangnya belum memiliki mode slow motion.

Spider Tekno tak terlalu expert dalam bagian ini, namun menurut kesotoyan Spider Tekno kamera Redmi 4 Prime hanya bisa dikatakan cukup. Tak beda jauh atau bahkan sama dengan Redmi 3S. Spider Tekno menduga kedua smartphone ini memiliki kamera yang sama.

Untuk yang suka selfie, kamera 5MP yang ditawarkan cukup dapat membuat kalian tersenyum. Pasalnya hasil foto yang dihasilkan tergolong bagus, dan terdapat mode-mode selfie yang dapat memperhalus wajah kalian. Ya setidaknya cukuplah buat di upload ke sosial media, hehehe.

Kesimpulan
Smartphone ini dikemas dengan sangat baik. Layar, performa, dan baterai nya sangat memuaskan.

Namun dengan harga tersebut kalian tidak usah berharap banyak pada sektor kamera, tidak jelek memang, biasa saja, ya sesuai hargalah. Tapi buat penggemar selfie, smartphone ini bisa jadi rujukan kalian.

Terlepas dari kekurangan nya smartphone yang dihargai Rp 2 juta ini bisa dikatakan sangat worth it. Namun jika kalian ingin membeli smartphone ini, kalian harus berpikir dua kali karena memang hanya tersedia dalam garansi distributor, dan tidak resmi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
29/8/17 1:21 PM delete

wahhh .. thanks reviewnya , sangat membantu (y)
aku mau beli hp xiaomi, cuma yaa suka gengsi sama brand juga hehe
tapi sekarang xiaomi udah ada yang resminya yaa?? bisa jadi referensi nih ..
thanks thanks :)

Reply
avatar