Creator & ASUS Zenbook: Berkarya Tanpa Henti

Waktu 24 jam sehari sering kali dirasa kurang untuk mencakup segala kebutuhan manusia saat ini, baik itu pekerjaan, hiburan, bersosialisasi, dll. Maka dari itu zaman sekarang manusia dituntut untuk memanfaatkan segala waktu yang ada dengan efektif dan efisien. Salah satu hal yang dapat membantu meningkatkan efisiensi adalah teknologi. 

Saat ini teknologi sudah sangat berkembang dan banyak membantu manusia terutama di bidang pekerjaan, tak terkecuali saya sendiri.

Sebagai seorang Blogger saya dituntut untuk selalu produktif dan kreatif dalam membuat tulisan dan konten untuk Blog saya. Sebisa mungkin saya selalu menuangkan ide-ide yang muncul di kepala saya ke dalam sebuah tulisan dimana saja dan kapan saja. Maka dari itu saya membutuhkan sebuah perangkat laptop yang memiliki portabilitas tinggi alias gampang dibawa tapi tetap memiliki performa yang memuaskan.
(source: asus.com)
Dan saya pun tertarik dengan salah satu produk dari ASUS yaitu Zenbook UX410UQ. Zenbook series sendiri merupakan jajaran laptop dari ASUS yang mana pasarnya ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan perangkat dengan portabilitas tinggi namun tetap dengan performa terbaik, dan UX410UQ pun hadir sebagai salah satu bagian dari keluarga ASUS ZENBOOK.
(source: asus.com)
Dilihat dari segi desain, Zenbook UX410UQ hadir dengan desain dibalut alumunium yang sangat tipis dan juga ringan. Dengan ketebalan hanya 18,95 mm dan berat 1,4 kg, laptop ini mudah dibawa kemana-mana, dan ini sangat cocok buat saya. Tidak hanya desain yang tipis dan ringan, laptop ini juga memiliki desain yang sangat cantik dan elegan dengan guratan metal berpola lingkaran yang menjadi ciri khas keluarga Zen. Tipis, ringan, cantik, dan elegan, i love it!

Keindahan ASUS ZENBOOK UX410UQ tak hanya berhenti di bagian luar saja, ketika layar laptop dibuka, keindahan lainnya pun mulai menunjukkan aura nya. Bahkan untuk membuka layar laptop kita dapat membukanya hanya dengan satu jari, fitur sederhana yang membuat saya makin cinta.
(source: asus.com)
Layar IPS 14 inchi yang saya rasa sudah sangat pas ukurannya, ditambah dengan resolusi Full HD 1920x1080 yang bakalan memberikan gambar super tajam, bening, dan detail. Ditambah lagi bezel tipis yang hanya 6 mm disekeliling layar yang berperan besar dalam memberikan screen to body ratio hingga 80% sehingga mampu menambah kesan modern dan ringkas laptop ini. 

Saya pribadi merupakan orang yang suka menggunakan laptop di luar ruangan, dan layar tipe matte yang dimiliki laptop ini membuat saya gak perlu was-was dengan pantulan sinar matahari yang dapat mengganggu produktifitas.

(source: asus.com)
Layar besar, tajam, dan bening, membuat saya semakin yakin laptop ini mampu memenuhi segala kebutuhan saya baik sekedar bekerja ataupun menonton film. Bicara soal nonton film, terkadang saya sering nonton film di laptop bareng teman ataupun saudara. Dan ASUS ZENBOOK UX410UQ akan sangat memanjakan kami karena selain memberikan gambar yang tajam tapi juga viewing angel yang luas sehingga akan sangat nyaman jika dilihat dari sudut manapun. 

Banyak fitur yang diberikan di sektor layar, yang salah satunya yaitu ASUS Eye Care. Fitur ASUS Eye Care merupakan salah satu wujud peduli ASUS terhadap penggunanya, salah satu mode di fitur ini adalah dapat mengurangi emisi lampu biru sampai 30% sehingga dapat melindungi mata pengguna dan membuat mata pengguna tidak cepat kelelahan, dan ada juga mode yang lannya yang dapat mengatur warna sesuai keinginan pengguna. Good job ASUS!

(source: asus.com)
Beralih dari sektor layar ke bagian keyboard. ASUS ZENBOOK UX410UQ hadir dengan desain keyboard yang sangat nyaman, dan terlebih lagi dilengkapi fitur yang merupakan salah satu fitur favorit saya, yaitu backlit keyboard. Hal ini dapat sangat membantu saya jika harus mengetik di kondisi dengan pencahayaan yang kurang.
(source: intel.com)
Setelah puas menelisik bagian luar, saatnya kita masuk ke bagian terdalam, tepatnya di sektor penggerak utama laptop ini. ASUS ZENBOOK UX410UQ digerakkan oleh prosesor generasi ketujuh Intel Core i7 7500U dan ditopang oleh RAM 8 GB yang masih bisa ditambah hingga 16 GB. Dan di tempat penyimpanan tersedia HDD 1 TB dan SSD 128 GB yang tentunya bisa diganti atau di upgrade kalo mau. 

(source: asus.com)
Spesifikasi yang terlihat hebat tersebut belum seluruhnya karena masih ada kartu grafis dari Nvidia yaitu GeForce 940MX yang cukup memadai jika diajak menjelajahi aktivitas berat seperti salah satu hobi saya yaitu photo dan video editing ataupun sesekali bermain game untuk mengusir kejenuhan ketika bekerja.

Keseluruhan spesifikasi yang ada sudah mampu menggambarkan bahwa meski dikemas dalam bodi yang tipis dan ringan tapi laptop ini tetap dapat memberikan performa yang tinggi.

(source: asus.com / edited by me)
Satu hal lagi yang patut diapresiasi adalah ASUS ZENBOOK UX410UQ telah dibekali sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10, yang tentunya original dan bukan bajakan, hehe.
(source: asus.com)
Di bagian konektivitas, port yang tersedia sudah sangat lengkap. Port HDMI, USB, SD Card, bahkan USB Type C sudah lengkap tersedia di Zenbook UX410UQ. Hal ini tentunya memudahkan kalian yang ingin menghubungkan berbagai perangkat ke si ASUS ZENBOOK UX410UQ.
(source: asus.com / edited by me)
Bodi seksi, wajah cantik, dan gerakan yang lincah tentunya masih terasa kurang bila tak dipadukan dengan suara yang merdu. ASUS ZENBOOK UX410UQ hadir dengan kualitas suara kelas atas yang memang sudah jadi ciri khas dari Zenbook series. Keluaran suara dari speaker dengan label ternama Harman Kardon dan dipadukan dengan teknologi suara terbaik dari ASUS yaitu SonicMaster membuat pengalaman mendengarkan musik dan menonton film di Zenbook UX410UQ memiliki tingkat kepuasan diatas rata-rata laptop lainnya. 
(source: asus.com)
Tampilan elegan, kinerja tanpa henti. Tagline tersebut saya rasa sangat cocok setelah melihat berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh ASUS ZENBOOK UX410UQ. Performa kelas atas yang dikemas dalam perangkat yang tipis dan ringan sukses membawanya ke pasar para profesional ataupun content creator yang memerlukan portabilitas tinggi. 
(source: asus.com)

Dengan Zenbook UX410UQ saya bisa berkarya tanpa henti dimana saja dan kapan saja, dan ide-ide yang muncul pun dapat tersalur dengan lebih baik sehingga merangsang terciptanya konten-konten yang terbaik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
18/7/17 9:15 PM delete

asus emang mantap ,saya suda pakai produknya dari tahun 2013

Reply
avatar
19/7/17 6:16 AM delete

Wah keren banget ya speknya.

Reply
avatar