Review Pengalaman Menggunakan IOS

Image result for IPHONE 4


Halo semua ...


Kali ini gua mau nyeritain sama kalian semua kesan gua selama menggunakan os besutan Apple yaitu IOS.

Kalau ditanya, "Telat banget kesannya bro?", "Lu baru pertama kali pake ios bro?" , iya gua baru pertama kali menggunakan os besutan apple ini. Awal mula gua mengenal os mobile itu waktu gua masih smp, waktu itu smart os pertama gua adalah android, dan mulai saat itu gua terus menggunakan android.
"Kenapa ga nyoba ios dari dulu bro?", nah untuk menjawab pertanyaan ini gua cukup bilang, "iPhone mahal bro". Ga cuma iPhone, semua produk2 yang dikeluarkan Apple itu muahaallll, dan buat gua yang masih pelajar ingusan dan masih ngandelin duit dari ortu, kayanya mustahil deh buat beli produk dari Apple sejak dulu.

Nah, sekarang kan ceritanya gua udah make ios nih, timbul lagi pertanyaan, "emang lu sekarang make iPhone brp bro? 6? 6s?", gua pake iPhone 4 brow, "iPhone 4? yaelah jadul banget bro manapuas lu ngerasain ios di iPhone 4", jujur aja iPhone 4 emang udah jadul banget, dan os nya mentok di IOS 7, secara ni device udah berumur 7 tahun!! Namun yaa kembali melihat di paragraf sebelumnya, gua masih pelajar, ortu gua juga bukan orang yg kaya2 banget, dan untuk beli ni iPhone gua nabung dari uang saku yang ortu gua kasih ama gua sehari-hari, gua nabung sedikit demi sedikit dan kebelilah ni hp. Ya menurut gua sih iPhone 4 udah cukup lah buat gua ngerasain gimana sih cara kerjanya ios? ekosistem nya gimana? tampilannya gimana? dan feel nya gimana?


Kembali fokus pada judul di postingan ini, gua bakal nyeritain kesan gua menggunakan os besutan apel kegigit ini. Langsung aja ya, menurut gua ios ini yg jelas, simpeeell buanget, sederhana, stabil, dan cantik. Kenapa gua bilang begini? karena itulah yg gua rasain saat pertama kali menggunakan iPhone ini sebagai daily smartphone gua. Jujur2 aja gua cukup terkesan dengan sistem kerja manajemen memory pada ios, kenapa? bayangin aja, iPhone 4, device yg sudah berumur 7 tahun, dengan ram yg masih 512mb, gua masih bisa membuka beberapa apps sekaligus a.k.a multitasking dengan lancarr yg dimana hal itu ga gua dapatkan di android jadul gua yg ram nya masih sama2 512mb T.T gua terkesan banget disini. Coba kira aja di iPhone 4 aja gini apalagi di 6s atau SE? gile pasti licin banget tuh hahaha. Dan dari segi tampilan gua suka banget tampilan baru yg dibawa mulai ios 7 ini, simple, cerah, dan flatt. Mungkin ga semua orang suka dengan tamilannya tapi gua pribadi seneng dgn tamplannya.


Overall gua puas banget make ios, walaupun untuk saat ini masih menggunakan device jadul, dan semoga gua dapet rejeki lebih buat upgrade ke iPhone yg lebih anyar. Sekian dari tulisan panjang gua yg sebenarnya ga berguna juga, gua cuma mau sharing aja apa yg gua rasain.


Sampai jumpa di episode selanjutnya wkwk.

Share this

Related Posts

First